24 December 2010

TRUE LOVE IS HARD TO FIND

# RAINS FALL. WIND BLOW, THE SUN SHINES,,, IT ALL COME NATURALLY
Faktanya aku suka semua yang berjalan secara alamiah, aku lebih suka mangga yang tumbuh di depan rumahku masak dengan sendirinya dipohon, tetapi ibu selalu memetiknya beberapa hari sebelum masak untuk dimasukan ke kardus yang kemudian di karbit. Ayah ku dulu juga suka begitu. Tapi aku tidak seperti mereka, dulu aku lebih suka tertidur kemudian mimpi basah daripada melakukan seperti yang dilakukan teman-temanku setelah mereka menonton film porno. Tapi bukan itu masalahnya, aku tidak punya masalah dengan mimpi basah. Masalahku adalah cinta, kata yang terlanjur populer ini acap kali menghantui hidupku. Bagaimana tidak, ketika aku tak sengaja melihat seorang gadis diruangan seminar itu, ia tersenyum dengan manis seolah menyapa diriku. Aku yang sedari tadi memegang kamera tidak mau kehilangan moment ini. Yaa, aku terlalu mudah jatuh cinta, tidak banyak waktu yang aku butuhkan untuk mengaggumi seseorang namun akan sangat sulit untuk dijelaskan kenapa aku tertarik dengan gadis berbaju biru itu. It all come naturally. Do you believe in love at first sight?

# 0:40 AM
Beberapa angka yang aku lihat beberapa detik yang lalu. Aku menuliskan coretan-coretan sampah ini di depan meja rias, menggadap cermin, sekarang aku bisa melihat wajah bingung diriku sendiri, sangat jelas terbaca kalo aku ini seorang yang peragu. Di sebelah kiri meja rias ini terdapat sebuah dipan yang tidak terlalu besar namun diatasnya ada 2 orang besar yang membesarkan diriku. Yaa, disitu ada kakak ku yang tertidur dengan posisi telungkup dan disebelahnya ada ibunya. Ibu kami berdua. Inilah yang membuat tangan ini masih bersemangat mengendap-endap di keyboard pagi buta ini. Intinya aku ingin mengabadikan momen langka ini, langka karena belum tentu sebulan (sangat mungkin lebih) yang akan datang kami akan berkumpul disatu kamar seperti ini, akupun rela hanya tidur dikursi panjang yang mirip sofa, tapi tidak lebih empuk darinya. Pagi ini aku seakan-akan berkorban sedikit demi kenyaman orang yang sudah mau berkorban banyak untuk hidup ku. Terima kasih kakak, terima kasih ibu.

# SOMETIMES THE BEST THINGS IN LIFE ARE WORTH WAITING FOR.

# TULISAN MEREKA SANGAT INDAH
Seringkali hati ini ingin seperti mereka, menulis tanpa beban, tanpa peduli siapa yang nantinya akan membaca, ringan tetapi sangat dalam, berbeda dengan tulisanku yang hanya bisa dinikmati oleh diriku sendiri. Mereka juga seringkali menggunakan gambar-gambar yang amat bermakna, sangat mewakili tulisan mereka. Berbeda dengan halaman dimana tulisan ini berada yang sudah lama aku biarkan polos seperti ini saja. Sungguh bukan karena aku tidak menyukai gambar atau aku yang malas mencari gambar. Tapi aku sengaja membiarkan blog ini membosankan seperti pemiliknya. Sekali lagi, kubiarkan membosankan.

0 komentar:

Post a Comment