08 February 2009

1st day The Speedy Vaganza 2009 : Cute Fashion Contest and Miss Speedy 2009




Sri Ratu Mega Centre Pekalongan Sabtu sore 7 februari 2009, tampak istemewa tak seperti hari-hari biasanya, pasalnya pada hari itu Sebuah acara yang dikemas dengan nama SPEEDY VAGANZA mulai digelar.SPEEDY VAGANZA yang merupakan serangkaian acara yang diselenggarakan oleh PT.Telkom ini terdiri dengan beberapa acara/kontes seperti fashion contest dan pemilihan MISS SPEEDY, FAMUS (festifal musik), MOTO CONTEST ( Kontes sepeda motor) dan lomba blog, Acara pertama yang digelar oleh Speddy pada tanggal 7 februari ialah Fashion Contest dan ajang pemilihan MISS SPEEDY.Acara semula dijadwalkan akan dimulai pukul 15.00 WIB, namun untuk menjaga tradisi "JAM KARET", maka acara baru dimulai pukul 16.00. Acara dibuka oleh dua DJ cowok dan cewek dengan memperkenalkan "Apa itu SPEEDY?" kepada penonton, lalu memperkenalkan juri-juri yang menilai lomba fashion contest dan miss speedy, salah satu juri merupakan finalis puteri indonesia, setelah bercuap-cuap cukup lama, akhirnya acara fashion contest dimulai. Lenggak-lenggok model cilik berjalan penuh percaya diri dengan tatapan lugu membuka acara fashion contest yang merupakan kategori pertama yang dilombakan, fashion contest sendiri dibagi menjadi 3 kategori berdasarkan umur, yaitu ketegori Umur 3-7- tahun (A) , kategori Umur 8-12 tahun (B) , dan kategori Umur 13-15 tahun (C) belum selesai kategori pertama, turun hujan di tengah-tengah acara sekitar pukul 16.30, akhirnya acara di pending terlebih dulu, sekitar pukul 17.10 acara baru dimulai kembali setelah hujan reda.Penonton yang semula hanya beberapa, bertambah banyak seiring waktu berjalan.


Setelah kategori pertama dikonteskan, giliran kategori kedua, kali ini tak seperti pada kategori pertama yang sempat terhenti karena hujan, pada kategori ini berjalan lancar, model-modelnyapun sudah lebih mahir berlenggak-lenggok di depan stage dibanding dengan kategori pertama.Namun pada kategori ini pesertanya sedikit, hanya terdiri dari model cewek saja, tidak seperti pada kategori pertama yang terdiri dari model cowok dan model cewek, kira-kira 10 orang yang mengikuti kategori kedua ini. Sekitar pukul 18.10 WIB kontes untuk kategori kedua selesai, dan acara pun di istirahatkan karena suara adzan menggema. Acara istirahat ini dimanfaatkan oleh sebagian peserta untuk membenahi make-up nya yang sudah mulai luntur, 30 menit waktu istirahat, pukul 18.45 acara dimulai kembali. kali ini giliran kategori ketiga, yaitu untuk Umur 13-15 tahun, semakin malam, penonton yang hadir semakin banyak, mungkin dikarenakan malam itu ialah malam minggu.Peserta untuk kategori ini lumayan banyak, yang terdiri dari model cowok dan cewek, namun lagi-lagi masalah yang tidak diinginkan muncul, kali ini sound system yang digunakan mati tiba-tiba, akhirnya acara dipending lagi terlebih dahulu, terlihat dari sebagian penonton kecewa karena kejadian tersebut, namun tak lama, senyum penonton kembali mengembang setelah sound system kembali menyala, acarapun dilanjutkan.


Kategori terakhir dari Fashion contest selesai digelar, acara yang ditunggu-tunggu pun tiba, yaitu acara pamilihan duta untuk SPEEDY ( MISS SPEEDY). Pemilihan MISS SPEEDY sendiri dibagi menjadi 2 tahap, yaitu tahap berjalan di stage dan tahap tanya jawab. untuk lebih jelasnya klik di sini. Seperti halnya kontes pemilihan MISS lainya seperti MISS INDONESIA, MISS WORLD, MISS AMERICA, kontes SPEEDY juga mengutamakan kecerdasan dari model-model tersebut ( selain mempunyai bentuk tubuh yang bagus). semakin malam, Sri Ratu Mega Centre Pekalongan semakin dipenuhi pengunjung, selain pengunjung ingin bermalam minggu, pengunjung juga sangat antusias dengan acara yang diadakan oleh SPEEDY tersebut. Lagi-lagi penonton dan peserta dibuat kecewa oleh sounds system, sound nya mati kembali.Ada kejadian menarik ketika sound mati, waktu itu sebelum sounds mati, dan musik masih menggema, salah satu peserta asik melenggokan tumit-tumit kakinya, karena kelamaan di atas stage, maka model tersebut diingatkan oleh salah satu DJ untuk berhenti, namun model tersebut tak menghiraukan peringatan dari si DJ tersebut, sedang asik-asiknya si model berjalan, tiba-tiba sounds mati, suasana nampak hening, dan si model tetap asik berjalan, lalu penonton yang melihat tingkah si model langsung menyurakinya " eaa....eaaa....eaaaa", seperti surakan untuk Tukul di acara TV Bukan Empat Mata, si modelpun tersenyum malu, dan si DJ yang tadi tak dihiraukan oleh si model langsung bilang " salahnya sendiri tadi diingatkan untuk berhenti tak mau". 10 menit berlalu, akhirnya sounya menyala kembali, acarapun dilanjutkan.


Setelah sesi berjalan diatas stage selesai, sesi tanya jawabpun dimulai. Pertanyaan untuk para model dibagi menjad 2, yaitu pertanyaan mengenai SPEEDY dan pertanyaan tentang pengetahuan umum, 2 DJ yang membawakan acara memanggil peserta satu persatu, peserta pertama tampak gugup menjawab pertannyaan dari si DJ, dan saat menjawab pertanyaan mengenai SPEEDY, peserta pertama tersebut terkesan seperti hafalan, terbata-bata dengan pandangan kosong. Ternyata bukan hanya peserta pertama saja yang nampak gugup, peserta dibelakangnya juga demikian.Namun ada salah satu peserta yang membuat para penonton terpukau, dari awal memang peserta ini berbeda dengan peserta-peserta lainya, pakianya tak terlalu mencolok dan norak seperti model-model lainya, dia hanya memakai kaos kuning yang agak sedikit longgar dan hot pants coklat, dengan sepatu cats, make-up nya pun hanya minimalis, berbeda dengan peserta lain yang memakai busana seperti busana nikahan dengan sepatu hak tingi dan make up yang tebal-tebal.Setelah saya amati betul-betul, ternyata peserta tersebut ialah Hana, salah satu mantan DJ di BSP Radio, ketika sesi tanya jawab mengenai SPEEDY, Hana menjawabnya dengan lancar dan menggunakan bahasa inggris pula ( Salud ), penonton dan juripun dibuat terpaku olehnya, lalu pertanyaan kedua tentang pengetahuan umum di bacakan oleh salah satu DJ " Peredaran narkoba di Indonesia akhir-akhir ini semakin marak, hal ini tak lepas dari peran turis asing yang membawa barang haram itu ke Indonesia, Menurut anda, apakah perlu melarang turis asing untuk berkunjung ke Indonesia, untuk mencegah peredaran Narkoba?", dengan santai dan penuh percaya diri Hana menjawabnya " iya terimaksih untuk pertanyaanya, menurut saya hal itu tak perlu dilakukan oleh Indonesia, dengan melarang para turis berkunjung ke Indonesia, karena perlu diketahui, devisa indonesia paling besar ialah dari kunjungan para turis, kalau-para turis dilarang berkunjujung ke Indonesia, maka darimana Indonesia akan mendapatkan devisa, ............", lalu blablabla hana berucap dengan retroika dan kinestetik yang baik Hana berhasil menyihir penonton untuk memberikannya aplous.


Aplous penonton tak lagi terdengar, ketika peserta lain yang dibelakang Hana tampil. Ada salah satu peserta kontes terlambat, yang katanya merupakan Duta Wisata Kabupaten Pekalongan tahun 2008, akhirnya dengan ijin dari juri, setelah sesi tanya jawab peserta, si Duta wisata ini mulai berjalan di atas stage, lalu dilanjutkan dengan sesi tanya jawab, semula saya pikir, seorang duta wisata akan terlihat lancar dan cerdas ketika menjawab pertanyaan, namun pikiran saya salah, si duta wisata ini, nampak gugup dan tegang ketika menjawab pertanyaan, namun menurut saya lebih bagus dibanding peserta-peserta lain selain Hana tadi. dan acara ditutup oleh pameran busana-busana pengantin.


Serentetan acara SPEEDY VAGANZA lainnya akan di lanjutkan hari minggu, 8 februari 2009, dan puncaknya tanggal 15 februari 2009, di hari pertama pembukaan antusiasme warga Pekalongan cukup, apalagi nanti dihari-hari berikutnya.


0 komentar:

Post a Comment