09 February 2009

2nd Speedy Vaganza 2009 : Semifinal Famus (Festival musik)


Sebelum nya mintag maaf karna postingan ini rada telat, seharusnya udah da di blogkuh sejak kemaren berhubung cuaca yang ngga mendukung dan ada troble jaringan so ru isa nongol sekarang.tapi mending telat kan daripada ngga sama sekali…hehehe..

Setelah Melalui Tahapan sebelumnya di daerah masing-masing dan lolos, Band-Band yang tergabung dalam acara FAMUS Speedy Vaganza, masih terus berjuang keras untuk menjadi "Number One" di tahap semifinal. Semifinal sendiri diselelnggarakan di Lapangan Parkir Sri Ratu Mega Center Pekalongan, dan ini berarti untuk band-band dari luar kota ( Tegal, Pemalang dan Batang ), harus menempuh perjalanan yang lumayan untuk sampai ke tempat pertempuran.

Dalam iklan, Acara akan dimulai pukul 09.00 WIB, karena langit Pekalongan yang tak bersahabat (turun hujan), maka acara mengulur sangat lama, hampir sekitar 2 jam, setelah check sounds dan lain sebagainya, acarapun dimulai,kurang lebih jam 11 siang. Seperti halnya acara Fashion Contest dan Pemilihan MISS Speedy kemarin, antusiasme warga Pekalongan terhadap acara ini lumayan bagus, terlihat dari banyaknya penonton, yang terdiri dari bermacam-macam Jenis Kelamin, Umur, Status,dll. Dari Pelajar, Mahasisiwa, Anak-anak, Orang Tua, Komunitas Reggee, Komunitas Punk berbaur menjadi satu dalam acara tersebut.

Band-band Mulai menunjukan skillnya satu persatu, ada yang ngebawain lagu lawas dari alamarhum Crishye dengan nuansa Jazzy nya, ada juga band yang ngebawain lagu yang merupakan Original Soundtrack " Kiamat Sudah Dekat ", namun tak lama setelah itu hujan turun dengan derasnya, dan penonton berlari kesana-kemari, kalang kabut mencari tempat berteduh, ada yang berteduh di bawah Stand-stand, dan ada juga yang berteduh di Teras Depan Sri Ratu Mega Center. dan dengan terpaksa acara dipending terlebih dahulu. Penonton masih setia menunggu acara dilanjutkan, namun karena sangat lama menunggu, akhirnya penonton membubarkan diri.

Karena Acara harus berlangsung hari itu juga, dan takkan mungkin jika dilanjutkan ditempat tersebut yang basah oleh genangan air hujan,maka dengan terpaksa, panitia memindahkan tempat lomba, yang semula outdoor, dilapangan parkir Sri Ratu Mega Center, dipindah di dalam Sri Ratu Mega Center pada pukul 16.00 WIB.

Dan setelah melewati pertarungan yang sangat ketat serta rela pindah-pindah stage, akhirnya dipilihlah band-band yang berhak maju ke final, antara lain Complicated Band, Metal Zone, Shinto Gendeng, Roller Coaster, dan De Coil Band yang nantinya akan memperebutkan tahta jawara Famus Speedy Vaganza 2009 di Stadion Kraton, 15 febuari 2009 mendatang.

Standing ovation, salut buat panitia, yang tetap berusaha agar Acara tersebut terus berjalan. Keep fight eah…!!!

0 komentar:

Post a Comment