17 February 2009

The Final Battle Speedy Vaganza 2009: Last but not least



Minggu kemarin, 15 Februari, puncak acara Speedy Vaganza 2009 berlangsung, kali ini tidak seperti gelaran-gelaran sebelumnya yang dilakukan di Lapangan Parkir depan Sri Ratu Mega Center, kali ini untuk a Special Moment yaitu Final Battle diadakan di Lapangan Parkir sebelah Barat Stadion Kraton Pekalongan. Kenapa dipilih Stadion Kraton sebagai tempat berlangsungnya puncak acara Speedy Vaganza 2009?, Jawabanya adalah " jeng"..."jeng"..."jeng"..., karena eh karena menurut yang saya dengar dari Talk Show di BSP radio yang dipandu oleh DJ Saski Alana dan dihadiri oleh 3 Narasumber yaitu Mas Minto, Mas Musa dan Mas Budi, Acara final diadakan di lain tempat karena mereka pikir, ini final, jadi mungkin saja penonton akan lebih banyak dari acara-acara sebelumnya, kalau tetap dilaksanakan di Sri Ratu Mega Center ditakutkan akan terjadi hal yang tak diinginkan karena banyaknya penonton. Hal ini dapat dilihat kemarin,animo masyarakat Pekalongan dan sekitarnya sangat baik, sebelum acara berlangsung saja dan para kru masih menyiapkan segala sesuatunya, penonton sudah mulai berdatangan. lalu semakin menuju acara puncak penonton semakin membludak memenuhi tempat berlangsungnya acara. Maka tak salah jika Lapangan Parkir sebelah Barat Stadion Kraton Pekalongan yang dipilih, selain letaknya yang mudah dijangkau dan startegis, Lapangan Parkir sebelah Barat Stadion Kraton Pekalongan sendiri juga pernah digunakan untuk acara-acara bergengsi lainya, lihat saja seperti Konser Andra and The Backbone, Konser Sheila On 7 ( Pembukaan Tahun baru 2008 ), Festival Musik Jazz dilakukan di Lapangan Parkir sebelah Barat Stadion Kraton Pekalongan .

Dan akhirnya gelaran acara dari Speedy Vaganza 2009, Berakhir juga. Setelah pada hari minggu kemarin digelar puncak acaranya. Tidak seperti gelaran hari-hari sebelumnya yang di guyur hujan, kemarin langit Pekalongan sangat bersahabat. Hal ini membuat antusiasme warga Pekalongan dan sekitarnya bertambah, dapat dilihat dari pengunjung yang berdatangan kemarin, acara belum dimulai saja dan para Kru masih sibuk menyiapkan segala sesuatunya, penonton sudah memenuhi parkir barat stadion, seperti apa yang sudah diperkirakan panitia sebelumnya ( dalam Talk Show Bsp ). Dapat dilihat ada banyak macam kalangan di sana, ada komunitas Motor yang beradu memamerkan kemolekan motornya dalam Moto Contest, ada anak-anak band yang bertarung dalam Final Battle Famus, ada para Blogger yang tengah ngeliput acara ( seperti kami ini), dan ada banyak penonton yang mendukung para peserta acara Speedy Vaganza tsb. Mungkin ini tujuan diadakan acara Speedy Vaganza, yaitu menyatukan macam-macam komunitas , untuk melebur menjadi satu.

Sekitar Pukul 11.30 motor-motor yang mengikuti kontes mulai dipamerkan, dan penonton mulai mengerubungi Stage motor tersebut. Motor-motor yang dikonteskan unik-unik dengan balutan Air Brush dengan tema berbeda-beda.Moto Contest sendiri melombakan tiga kategori, untuk lebih jelasnya Klik disini. Setelah agak siangan acarapun dimulai, band-band mulai menunjukan skilnya satu persatu seperti Complicated Band, De Coil, Metal Zone, Roller Coster, dan shinto Gendeng. Selain membawakan lagu-lagu dari band-band yang sudah terkemuka, para peserta final famus ini juga diharuskan menciptakan jingle buat speedy, para peserta sangat atraktif membuat jingle speedy, yang pasti tak lepas dari genre musik apa yang mereka bawakan. contohnya seperti De Coil yang bergenre musik Jazz, di jingle Speedynya juga tak lepas jauh dari unsur-unser Jazz ( yang kuat akan permainan BASS). Penonton pada waktu itu belum memenuhi depan stage utama, ada yang hanya melihat dari pinggir jalan, melihat dari parkiran, ada yang sedang asik melihat kemolekan motor-motor Moto Contest, yang terlihat didepan stage utama ialah penonton yang hanya duduk agak jauh dari panggung ( mungkin karena terik matahari, jadi penonton agak males maju kedepan ). Para Blogger yang ngeliput acara tersebut juga tampak disana, mereka memantau, memfoto dan memosting blog mereka disana.Disela-sela acara ada juga aksi para Free Stylers Motor, yang membuat penonton semakin betah disana sampai acara selesai, semakin malam penonton semakin memenuhi depan stage, dan acara yang ditunggu-tunggupun tiba, yaitu pengumuman pemenang (ada di postingan sebelumya), dari Miss Speedy, Famus, dan Moto Contest.

Namun sayang jagoan kami dalam Miss Speedy 2009, Hana Ikramina hanya menjadi runner-up di event ini, meski dari penilaian juri ternyata dia mendapat skor terbanyak namun kalah dalam point polling dan nilai kompetensi internet. Yang tabah yah nduk....hahaha...


NB: Sebelumya mohon maaf karna terjadi sedikit keterlambatan dalam mempublish postingan ini karna suatu kesengajaan semata untuk menghindari adanya copy-paste dari orang-orang tak bertanggung jawab.hehehe...

0 komentar:

Post a Comment