03 May 2010

ALL IZZ WELL

# HARI INI HARI SELASA

# AKU INGIN SEPERTI RANCHU
Namanya Ranchu Shyamaldas Chanchad, seorang mahasiswa teknik di imperial college india, salah satu perguruan tinggi terbaik di india. Aku sangat memimpikan karakter Ranchu ada dalam diriku, karakter Ranchu yang begitu kuat tertamanam pada orang-orang terdekatnya, termasuk pada 2 sahabatnya yang mau mati-matian mencari sahabatnya itu. Bisa dibayangkan seberapa baik, seberapa berjasanya orang yang hendak kamu temui sehingga mengerahkan segala cara untuk bisa turun dari pesawat yang baru saja take off atau ketika kamu lupa memakai celana karena saking antusiasnya hendak menemui seseorang? betapa luar biasanya orang yang hendak di temui itu. Ranchu, tokoh rekaan dari sutradara Rajkumar Hirani dalam karyanya yang luar biasa, 3 idiots.

# KULIAH PAGI INI SANGAT MENYENANGKAN
Belajar Operational Cash Flow, Break even Analisys, Net Present Value di pagi hari dengan suhu Air Conditioner yang cukup rendah merupakan kesulitan tersendiri buatku. Namun pagi ini tidak seperti biasanya, sang dosen menyelipkan banyak meaning dalam perkuliahanya, bagiku perkuliahan itu bukan di ukur seberapa banyak ilmu yang kamu dapatkan melainkan seberapa banyak makna dari ilmu yang kamu dapatkan.

# CIRI-CIRI ORANG TERTARIK ITU JIKA DI PANDANG JUSTRU AKAN MENGALIHKAN PANDANGAN
Ketika aku menulis tulisan ini, aku tertangkap tengah memandangi seorang gadis yang duduk di sebuah shofa berwarna orange dengan sedikit aksen abu-abu, dia terlihat begitu cantik dengan selendang batik yang mengiasi lehernya. Beberapa saat setelah itu dia menoleh ke arahku dan akupun langsung membuang pandangan.

# PESAN SINGKAT PERTAMA YANG MASUK HANDPHONE KU PAGI INI YAITU : LIK! KAMU KULIAH GAK HARI INI?

# ALL IZZ WELL.

# AKU PERNAH MENEMPUH PERJALANAN 200 KM HANYA UNTUK BELI 2 BUAH BUKU.
Pagi itu nampaknya langit diatas rumahku terlihat sangat cerah, namun entah kenapa tempat yang aku gunakan untuk berlindung dari sengatan matahari, hembusan angin yang kadang tek selembut yang aku bayangkan dan berlindung dari tetesan air yang orang sering menyebutnya dengan kata hujan. Hari itu hari senin nampaknya hari ke 15 ku di rumah sejak liburan semester dimulai. Entah kenapa 15 hari dirumah kini menjadi sangat sunyi sekali, hanya ada ibu, itupun kalau ibu tidak pergi ke pengajian. Saat itu aku membuhtuhkan sebuah aktivitas yang menantang. Maka hari itu aku putuskan untuk membeli beberapa buku penghibur kesendirian ku. Beberapa jam kemudian aku pulang dengan membawa dua buah buku yang berjudul Seni Berbicara Larry King dan 101 mentoring John.C.Maxwell dengan selisih kilometers pada sepeda motorku sebesar 211 km.


# NO SACRIFICE, NO VICTORY, I'M OPTIMUS PRIME SENDING THIS MESSAGE TO ANYONE IN THE WORLD.

0 komentar:

Post a Comment