19 May 2010

APPLE CONSTANT ITERATION

# INSANITY : DOING THE SAME THING OVER AND OVER AGAIN AND EXPECTING DIFFERENT RESULT.

Pagi ini berada di bawah Air Conditioner nampaknya cukup dingin, kulit terasa begitu kering dan warna kuku jari tangan sedikit membiru. Ditemani lagu Technicolour dari Paloma Faith yang mencoba menyemangati hariku ini, aku duduk di sudut ruangan yang penuh dengan buku-buku menghadap sebuah display berukuran 19 inch, menuliskan beberapa kata-kata inspirasiku pagi ini. Menulis itu menyenangkan.

# BAITI JANNATI
Dua hari yang lalu, aku melakukan sebuah perjalanan emosional. Aku pulang kerumah yang selama kurang lebih 17 tahun menjadi tempat berlindungku dari teriknya matahari dan dinginya malam. Perjalanan kali ini nampak begitu beda dengan perjalanan pulangku yang lain, entah karena perjalanan pulangku ini paling singkat (hanya 1 hari saja dirumah), ataupun karna sudah hampir 2 bulan aku tidak menginjakan kaki di rumah yang membesarkan aku itu. Sangat emosional, itulah rangkaian kata yang muncul ketika bis yang aku tumpangi melintasi tulisan SELAMAT DATANG DI KOTA PEKALONGAN, saat itu wajah ini langsung dihiasi senyum lebar yang nampaknya senyum yang tulus dari lubuk hati yang paling dalam karena ikatan batinku pada kota tercinta ku ini. Tidak hanya sampai disitu saja, ketika aku melihat bangunan tua bernomor 324 yang nampak tidak terawat namun masih menyisakan sisa-sisa zaman keemasanya dulu, dengan masih bercatkan kuning tua yang sekarang menjadi agak kusam sepeninggal ayahku. Halaman depan pun mulai dipenuhi semak-semak dan rumput-lumput liar dibawah rindangnya 5 buah pohon mangga yang kini rindangnya sudah mulai menutupi seluruh halaman depan rumah itu. Saat itu aku hampir menangis. Rumah tua yang kini sudah semakin terlihat tua itu mengalahkan hotel bintang 3 yang minggu lalu aku tempati bersama kakak ku ketika di jogja. Pikiran dan hati ini saat itu dibawa menuju nostalgia keindahan zaman dulu, yang seketika mengalirkan hormon-hormon positif ke seluruh tubuh membuat jiwa ini memperoleh suatu kebermaknaan hidup yang nyaris sempurna. AKU CINTA RUMAHKU.

# SATU KOTAK PENUH SAYANG UNTUK IBU
Satu kotak Gudeg yang kubawa dari kota ini untuk oleh-oleh ibunda tercinta dirumah, membuat harga dari Sekotak nasi itu sangatlah murah dibanding kasih sayang beliau kepadaku. Apalagi ketika beliau berujar "Makasih nak, ibu sedang pengen banget makan Gudeg kamu kog tau beli ini buat ibu."

# TUHAN AKAN MERASA TERSEMANGATI MEWUJUDKAN MIMPIMU, KETIKA KAMU BERSUNGGUH-SUNGGUH.

# JUDUL POSTINGAN INI ADALAH TEMA DARI BLOG INI
Apple constant iteration adalah sebutan untuk pabrikan komputer asal Amerika Apple.corp karena berhasil menciptakan inovasi dalam teknologi dan marketing dengan Steve Jobs sebagai pemimpinya (yang juga masuk 100 pemikir besar tahun ini versi majalah Time). Apple constant iteration menunjuk pada perubahan produk-produknya secara perlahan, konstan, bertahap menuju kesempurnaan.

# KITA TIDAK PERLU MEMULAI SESUATU SECARA SEMPURNA. KITA HANYA PERLU MEMULAINYA DARI BENTUK YANG SIMPEL, YANG SEDERHANA, LALU MELAKUKANNYA SECARA KONSTAN SAMBIL DISEMPURNAKAN.

0 komentar:

Post a Comment